Cara Membuat Es Kepal Milo
Halo kembali lagi bunda dengan artikel tentang masak-masakan yang menginspirasi dan juga unik. Ada yang sudah tahu es kepal Milo ini sempat viral Oh Bunda di kalangan anak-anak muda terutama anak-anak muda yang suka nongkrong. Tapi kalau saat ini sih sudah banyak ya mungkin ya es kepal Milo di pinggir-pinggir jalan Atau mungkin sudah nggak ada karena memang viralnya hanya sebentar Bunda. Namun jangan khawatir jika kalian belum pernah merasakan es kepal Milo kita akan membuatnya sendiri di rumah Bunda. Bahannya juga sangat simpel dan mudah didapatkan kok Bunda jadi aman untuk kita coba di rumah.

Oke kita akan lanjut dalam pembuatan es kepal Milo ini simak baik-baik ya Bunda. Oke kita akan siapkan es batu dengan air matang ya Bunda yang udah jadi kemudian bisa diblender atau digosok kalau misalkan punya alat penggosok es batu nya. Tapi pastinya susah ya menemukan alat gosok es batu nah simpel nya Biasanya sih Bunda punya ya blender di rumah jadi bisa dipakai blender es batu. Oke kita akan siapkan 1 buah es batu yang besar ya biasanya 1 kilo setengah kiloan itu. Lagian kita blender dengan menggunakan Chopper boleh ya yang khusus untuk blender es batu biasanya ya kita Blender sampai lembut.

Selanjutnya kita siapkan Milo bubuk sachet aja jadi satu biasanya harganya satu sachet harganya 1500-2000 ya Bunda. Kita butuh kira-kira 4 sachet sampai 5 aja ya kira-kira sih 2 cup es kepal Milo nanti kita buatnya. Kemudian kita siapkan juga toping-toping nya sesuai selera Bunda boleh pakai susu kental manis kemudian topping chocochip atau yang crunchy coklat kanji terserah Bunda aja chocomaltine boleh.

Nah langkah penyajiannya kita tadi sudah memblender es batu ya jadi berubah lembut kita masukkan ke cup gelas ya dua gelas Masukkan kira-kira setengah gelas yang berisi es batu yang sudah lembut. Kemudian di atasnya kita beri toping boleh ditambahkan buah-buahan juga boleh Bunda jadi es kepal Milo ini nggak melulu cuma es sama Milo ya Jadi bisa dikreasikan dengan buah-buahan seperti alpukat yang dikerok jadi misalkan kita tambahkan alpukat Kerok juga cocok Bunda tambahkan secukupnya kemudian di atasnya beri susu kental manis yang coklat kita tambahkan di kelasnya juga boleh jadi nanti memberi tekstur atau bentuk warna yang menarik di gelasnya. Selanjutnya Setelah itu kita beli topping es lagi aja yang menggunakan kayak semacam sendok gitu ya jadi bulet-bulet gitu kayak seperti dikepal esnya kemudian lanjutnya kita beri toping Milo bubuk ya kita taburkan sekitar 2 Mungkin cukup ya 2 sachet Milo. Kemudian di atasnya kita beri kental manis boleh yang varian apa aja boleh yang coklat atau putih yang putih karena nanti jatuhnya juga akan berwarna coklat. Kemudian kita boleh beri tambahkan juga topping chocochip warna-warni boleh atau masjid warna-warni boleh atau yang chocomaltine yang ada garis-garisnya coklat boleh juga terserah kreasi Bunda aja.

Atau Bunda juga bisa kreasikan es kepal Milo ini di atasnya diberi potongan strawberry agar warnanya lebih menarik buka boleh Bunda Pokoknya sesuai kreasi kalian deh jadi es kepal Milo ini nggak cuma viral juga menyehatkan karena ada buah-buahannya.

Mungkin Cukup sekian ya Bunda cara membuat es kepal Milo yang lagi viral itu. Ini si resep yang paling simpel nggak butuh bahan yang banyak dan juga acara yang ribet Jadi cukup simpel sederhana namun tetap enak. Selamat berkreasi dengan membuat es kepal Milo di rumah Bunda. Sekian dari saya jangan lupa simak artikel artikel selanjutnya sampai jumpa di artikel selanjutnya Bunda