Cara Membuat Indomie Goreng

Indomie merupakan salah satu mie instan asal Indonesia yang rasanya sudah mendunia. Kenapa mendunia karena mie instan ini sudah diekspor di berbagai mancanegara atau diekspor di berbagai negara di luar negeri. Bahkan akhir-akhir ini mie instan Indomie goreng ini meraih juara satu dalam kontes mie instan terenak di dunia. 

Lalu bagaimana cara membuat mie goreng ini. Pertama tentu anda harus membeli mie goreng Indomie ini di warung terdekat atau di pasar atau bisa juga membelinya di toko retail seperti Indomaret Alfamart. Harga mie instan ini relatif murah saat ini Indomie goreng dibanderol dengan harga rp2.500 sampai Rp3.000. Nah untuk membuat mie goreng ada beberapa bahan yang bisa melengkapi mi goreng ini.

Banten yang digunakan dalam melengkapi mie goreng ini adalah sawi putih atau sawi hijau kemudian telur lalu ayam kampung. Nah caranya yang pertama adalah ayam kampung bisa kita goreng terlebih dahulu atau bisa kita kodok terlebih dahulu lalu kita ambil sawi putih atau sawi hijau kemudian kita potong-potong kemudian kita cuci dan kita campur kan ke dalam godokan ayam kampung tadi. Setelah itu kita ambil mie goreng Indomie lalu kita masukkan ke dalam kuah ayam dan juga sawi tadi biarkan sampai mie goreng matang kira-kira 1 sampai 3 menit.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan telur ke dalam dudukan air tadi bersamaan pada saat memasukkan mie instan ke dalam air tadi. Telur yang dimasukkan bisa diublek atau bisa juga dibiarkan begitu saja. Nah setelah mie goreng ini matang akan kita tiriskan airnya atau kita buang airnya kita ambil mie dan juga beberapa bahan tadi kita taruh ke dalam mangkuk atau piring. Kalau kita campur kan bumbu-bumbu mie instan Indomie ke dalam mie dan kawan-kawan tadi kemudian kita aduk-aduk jika dirasa kurang asin maka bisa kita tambah garam atau bisa juga kita tambah bawang merah goreng.

Indomie kurang ini bisa kita santap dilengkapi dengan kerupuk atau peyek bisa juga dilengkapi dengan acar. Yang perlu diperhatikan dalam makan mi instan ini adalah jangan sampai Bunda memakan mie instan setiap hari karena akan sangat berbahaya bagi tubuh untuk itu kita boleh makan mie instan akan tetapi paling tidak dua minggu sekali atau 3 minggu sekali saja. Selain Indomie goreng banyak sekali merek mie yang bisa Bunda konsumsi misalnya mie sedap goreng Sarimi goreng dan lain sebagainya.

Indomie goreng ini juga sangat enak sekali dimakan dengan nasi putih. Namun jangan sampai Bunda kebanyakan nasi putih karena nanti bisa kekenyangan. Demikan ya Bunda cara sederhana dalam memasak Indomie goreng semoga bermanfaat bagi para Bunda ya.