Cara Membuat Nasi Uduk-Kembali lagi bersama artikel ini. Kali ini dalam artikel ini kita akan membuat nasi uduk. Disini saya akan berbagi cara membuat nasi uduk nasi uduk aja dulu ya dalam artikel ini ya. Pertama-tama kita cuci terlebih dahulu beras 1 gelas beras kemudian kita Tambahkan air kira-kira 2 kali lipat dari beras ya atau satu setengah lipat ya dari beras misalkan kita membuat 1 gelas berarti kita butuh satu setengah gelas air. Dalam pemberian air di sini jangan terlalu banyak ya nanti takut jadi bubur jadi secukupnya aja jadi kita akan membuat nasi uduk ini sedikit berat tapi juga enggak terlalu lembek tapi juga enggak terlalu keras ya jadi pulang aja. Jadi ini pengaruh juga dalam pemilihan belas juga ya jadi sesuaikan aja dengan jenis beras dan berapa airnya.

Baca juga : Cara membuat arem arem

Kemudian kemudian setelah air sudah menyusut kemudian kita tambahkan santan kental kira-kira setengah gelas aja ya udah diaduk-aduk sampai menyusut diberi sedikit garam dan daun salam agar lebih harum. Setelah nasi sudah menyusut airnya ya kemudian kita siap untuk mengukusnya agar lebih matang nasinya. Siapkan panci untuk mengukus kemudian masukkan nasi yang sudah menyusut airnya tadi ya kita masukkan ke dalam panci kukusan agar lebih matang. Kukus kira-kira 20 menit dengan menggunakan api sedang cenderung kecil.

Cara Membuat Nasi Uduk

Cara Membuat Nasi Uduk

Jika nasi uduk sudah 20 menit kita tes nasi apakah sudah matang atau belum jika sudah matang nasi uduk siap disantap bersama lauk lainnya seperti telur burung telur dadar ataupun bersama ayam goreng ataupun bersama tumis kacang panjang ataupun bersama ayam yang diungkap juga enak ya silakan disesuaikan.

Namun dalam artikel ini saya hanya akan membagikan resep untuk membuat nasi uduk ya Jadi untuk lauknya silakan kalian sesuaikan sendiri dan Tunggu artikel-artikel saya selanjutnya yang cocok untuk pendamping lauk bersama nasi uduk.

Baca juga : cara membuat bubur ayam jakarta

Sekian untuk artikel ini singkat ya dan cukup mudah bisa dipraktekan dirumah ya jangan lupa dipraktekkan semoga berhasil. Tunggu artikel-artikel selanjutnya Jangan lupa untuk selalu belajar memasak demi keluarga dan anak-anak. Agar tidak jajan diluar sembarangan. Terima kasih sudah menyimak artikel-artikel ini jangan lupa simak artikel artikel berikutnya sampai jumpa