Belut merupakan salah satu makanan khas Indonesia Ia biasanya hidup di sungai sawah ataupun tambak. Banyak sekali vitamin yang terkandung di dalam belut ini salah satunya adalah vitamin K yang dapat memperindah penampilan seseorang. Bagi kamu yang suka dengan belut maka bisa mencarinya di sawah atau Tambak atau bisa membeli di pasar dengan harga Rp50.000 per kilo. Lalu bagaimana cara membuat oseng belut berikut adalah beberapa tahapan-tahapan di dalam membuat oseng belut.

Cara Membuat Oseng Belut

Pertama siapkan bumbu-bumbunya ya bumbunya ada bawang merah bawang putih ketumbar kemiri kemudian micin garam Royco Lalu ada Lombok. Nah bahan-bahan tadi silakan diulek atau diblender kemudian setelah di ulek lembut Jangan lupa digongso sampai matang. Oh iya sebelum menggosok Bumbu tadi jangan lupa goreng mulut sampai matang-matang nya itu tergantung selera bisa sampai kering atau setengah matang tergantung sukanya seperti apa. 

Nah setelah belut digoreng matang maka berikutnya menggosok Bumbu tadi Lalu setelah bumbunya itu matang kemudian belut yang sudah matang tadi dicelupkan ke bumbu lalu di korek-korek sampai bumbunya meresap kedalam belut yang digoreng tadi. Setelah itu Anda bisa menambahkan kecap ke dalam oseng belut tadi.

Setelah kecap dimasukkan kedalam oseng belut maka kemudian di korek-korek kembali sampai kecapnya itu matang jangan lupa ketika kecap dimasukkan maka perlu tadi ditambahkan air sedikit agar belutnya tidak gosong. Setelah oseng belut dirasa sudah matang maka Silakan ambil belutnya dan tiriskan ke dalam piring sehingga oseng belut tadi siap disajikan dan siap dimakan oleh anggota keluarga.

Oseng belut ini cocok disajikan bersama dengan sambal terasi atau sambal tomat. Cara menyajikan oseng belut dengan sambal tadi yaitu belut yang sudah matang tadi dicampur dengan sambal baik itu sambal tomat ataupun sambal terasi dicocol terus dibuat lawo bersama dengan nasi sehingga oseng belut terasa sangat nikmat sekali. 

Oseng belut ini biasanya mampu disajikan dalam waktu 1 sampai 2 hari ketika posisi oseng belut ini di luar tapi ketika oseng belut ini posisi di kulkas maka bisa dimakan dalam waktu 1 minggu. Sehingga ketika kamu menyukai oseng belut kamu tidak perlu masak setiap hari karena sekali masak saja bisa digunakan dan dimakan selama satu minggu ketika oseng belut tadi ditaruh kulkas sehingga kamu tinggal memanas in saja oseng belut tersebut. Sekian resep dan tutorial Bagaimana cara membuat oseng belut semoga tutorial ini bermanfaat untuk bunda bunda yang sedang belajar massa sehingga masakannya bisa gurih dan enak enak nyoi. Sampai jumpa pada resep masakan kami berikutnya tantang itu lurus belok masakan lezat sehingga bunda akan mendapatkan resep dan tutorial memasak yang sangat lezat sekali.